Sel. Jun 28th, 2022

Tentang Kami

KEMERDEKAAN menyatakan pikiran dan pendapat merupakan hak asasi manusia yang tidak dapat dihilangkan dan harus dihormati. Rakyat Indonesia telah memilih dan berketetapan hati melindungi kemerdekaan menyatakan pikiran dan pendapat itu dalam Undang-Undang Dasar 1945. Kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat dan bagian penting dari kemerdekaan menyatakan pikiran dan pendapat.

Koran Peduli dan Koranpeduli.co.id adalah media cetak dan online yang berpusat di Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau yang beralamat di Jalan Jl. Cendrawasih Batu 8 Atas Lr. Saudara No.80 Tanjungpinang. Media ini bernaung dalam badan hukum PT. Bintang Umaro Media, dan Terbit sejak 2010, dan tercatat dalam Buku Perusahaan Indonesia Terbitan Dewan Pers Tahun 2012.

Koran Peduli dan Koranpeduli.co.id sesuai namanya, maka kehadirannya merupakan hasil dari pemikiran sejumlah wartawan yang berkomitmen untuk peduli terhadap perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan melalui pemberitaan, yakni menyajikan informasi secara cepat serta seaktual mungkin untuk masyarakat Kepulauan Riau.

Koran Peduli juga mempunyai  kesepakatan tidak ingin menciptakan konflik dan berita hoax.

Kualitas berita yang diterbitkan melalui media Koran Peduli dan Koranpeduli.co.id semasimal mungkin  adalah data dan fakta yang berimbang dari hasil liputan, investigasi, dan wawancara narasumber oleh wartawan di lapangan.

Wartawan Koran Peduli dan Koranpeduli.co.id yang bertugas mencari berita di lapangan juga mendapat perlindungan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Dewan Pers  Nomor: 5/Peraturan-DP/IV/2008 Tentang Standar Perlindungan Profesi Wartawan  (*)