Fintech Days 2018

Investree sosialisasi pinjam dana via tekfin

Co-Founder Investree, Amiruddin.

BATAM (KP): Investree (PT Investree Radhika Jaya) mensosialisasikan teknologi finansial dalam hal peminjaman dana di Fintech Days Batam. Perusahaan ini akan menjelaskan peminjaman berbasis teknologi antara perusahaan pemilik dana dengan masyarakat yang membutuhkan.

Orang nomor dua di Investree, Amiruddin, dalam siaran persnya, Kamis (13/9/2018), mengatakan, pihaknya kembali mendukung acara pelopor kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dalam Fintech Days 2018 di Batam pada 14-15 September. Dukungan yang diberikan dalam bentuk sosialisasi manfaat teknologi finansial (tekfin) untuk mempercepat inklusi keuangan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Partisipasi Investree merupakan salah satu upaya untuk mendukung agenda besar OJK dalam berkolaborasi dengan ekosistem lokal untuk meningkatkan inklusi keuangan dan jangkauan teknologi finansial berbasis marketplace lending (penggalangan dana dalam bentuk utang) ke seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Dengan membawa semangat “Semua Bisa Tumbuh”, Investree hadir dalam Fintech Days Batam dengan rangkaian program edukatif dan informatif serta solusi. Investree berperan sebagai fasilitator yang mempertemukan pihak yang membutuhkan pendanaan (borrower) khususnya dari Industri Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dengan pihak yang ingin mencari alternatif pendanaan untuk memperoleh return yang menarik (lender).

“Sebagai pelopor marketplace lending di Indonesia, kami berharap Investree bisa menumbuhkan hasrat masyarakat untuk berkontribusi memberikan pendanaan melalui kemudahan yang ditawarkan teknologi finansial. Oleh karena itu, penting pula bagi kami sebagai pelaku untuk berpartisipasi dalam program edukasi dan mensosialisasiakan manfaat teknologi finansial bagi keuangan kepada masyarakat Indonesia,” ungkapnya Amiruddin.

Dalam Fintech Days 2018 Batam ini, Investree kembali dipercaya untuk mengisi salah satu sesi talkshow dengan topik “Apa Itu Peer-to-Peer Lending?” pada 15 September pukul 15.15-16.15.

Dalam sesi ini, Investree diwakili oleh Co-Founder Amiruddin. Hal yang dibahas adalah definisi peer-to-peer lending secara lebih mendalam, cara kerja, dan manfaatnya bagi masyarakat luas, terutama dalam memberdayakan UMKM.

Turut bergabung sebagai panelis dalam sesi ini adalah Johnson Marpaung dari Direktorat Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Financial Technology (DP3F) OJK, AFTECH, dan AsosiasiFintech Syariah Indonesia (AFSI).

Untuk diketahui, Fintech Days 2018 merupakan program sosialisasi dan edukasi mengenai teknologi finansial yang dipersembahkan oleh OJK. Pelaksanaan Fintech Days 2018 di Batam didukung oleh puluhan perusahaan tekfin lending dan akan diisi dengan berbagai macam jenis kegiatan seperti pameran, seminar, talkshow, coaching clinic, dan networking. Fintech Days 2018 di Batam kali ini merupakan pelaksanaan keempat kalinya dari OJK. Para pengunjung tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top