Imunisasi di Posyandu Sekar Melati

60 balita diberi vaksin campak dan rubella

Ketua Korcab IV DJA I, Irmelda R Eko Suyatno saat memberikan vaksin campak dan rubella kepada salah satu balita di Posyandu Sekar Melati, Jumat (14/9/2018). Foto: Dispen.

TANJUNGPINANG (KP): Sekitar 60 balita diberi vaksin campak dan rubella di Posyandu Sekar Melati, Kompleks TNI AL, Jumat (14/9/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu program imunisasi nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Irmelda R Eko Suyatno dalam keterangan tertulisnya.

“Pemberian imunisasi kepada balita bertujuan agar generasi penerus bangsa terbebas dari penyakit campak dan rubella. Dua jenis penyakit ini tidak bisa diobati tetapi hanya bisa dicegah dengan pemberian imunisasi,” katanya.

Pemberian vaksin campak dan rubella diikuti balita yang berada di Komplek TNI AL Dewaruci dan sekitarnya. Tercatat, sekitar 60 anak balita yang menerima vaksin campak dan rubella.

Selain pemberian imunisasi, para balita juga ditimbang berat badannya. Para balita juga diberi makanan tambahan. Di Posyandu Sekar Melati ini, warga sekitar juga dapat berkonsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top