31 prajurit TNI AL jalani Latops Matra Laut

Prajurit TNI AL saat menjalani latihan Operasional Matra Laut di Fasharkan Mentigi. Foto: Dispen.

TANJUNGPINANG (KP): Sebanyak 31 prajurit TNI Angkatakan Laut (AL) menjalani latihan Operasi Matra Laut di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi Lantamal IV, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel komunikasi KRI terutama bidang Prosedur Komunikasi (Proskom) dan pemeliharaan serta perawatan alat komunikasi (Alkom).

Hal itu disampaikan Kasatkom Lantamal IV Letkol Laut (E) Erwin Riza, Jumat (7/8/2018).

“Dengan latihan ini kami harapkan personel dan Alkom yang berada di KRI dan pangkalan selalu dalam kondisi siap,” katanya.

Latihan Operasi (Latops) Matra Laut Bidang Komunikasi dan Elektronika (Komlek) periode triwulan ketiga digelar oleh Komando Armada I (Koarmada I). Kegiatan tersebut berlangsung dari 5-7 September.

Latops Matra Laut yang diikuti sebanyak 31 peserta dari Guskamla Koarmada I, Satkat dan Satran Koarmada I, Lantamal IV, Fasharkan Mentigi, Lanal Batam, Lanal Tanjungbalai Karimun, dan KRI. Latihan ini dibuka Kadiskomlek Koarmada I Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto.

Materi yang diberikan antara lain, prosedur komunikasi, sistem komunikasi, dan Bimbingan Teknis dan Harwat Alkom di KRI/Pendirat. Setelah latihan materi, latihan praktik dilanjutkan di KRI Barakuda-814 dan Fasharkan Mentigi.

“Hasil latihan diaplikasikan di tempat tugas selanjutnya. Aplikasikan semua ilmu yang didapat sesuai prosedur serta kembangkan ilmu yang didapat untuk tugas harian secara profesional,” pinta Erwin.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top