Anggota DPRD Kepri ikut dapat THR

Ilustrasi THR.

TANJUNGPINANG (KP): Kebijakan pemberian tunjangan hari raya (THR) tidak hanya berlaku bagi aparat sipil negara (ASN) dan pensiunan. Kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD pun ikut dapat THR.

Sekretaris DPRD Provinsi Kepri Hamidi di kantornya, Selasa (5/6/2018), mengatalan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran (SE) kepada kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk mengalokasikan anggaran THR pada APBD 2018. Besaran THR tersebut berbeda-beda antara pimpinan, wakil dan anggota.

Rinciannya, THR yang diterima Ketua DPRD sebesar Rp7,6juta. Sedangkan wakil ketua mendapat Rp6,1juta dan anggota Rp5,7 juta. Berbeda dengan ASN, anggota DPRD Kepri tidak memperoleh tunjangan kinerja.

“Angka tersebut berasal dari komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan. Adapun sumber anggaran untuk THR ini diambil dari APBD Kepri,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Tunjangan Hari Raya Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top