Jelang Lebaran di Bintan

Ketua RT & RW terima dana operasional

Bupati Bintan Apri Sujadi menyapa masyarakat dalam kegiatan di bulan Ramadan. Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Sekitar 394 Ketua RT dan RW menerima dana operasional dari Pemkab Bintan. Pencairan dana ini diharapkan dapat digunakan untuk persiapan Lebaran

“Saya harap dana operasional tersebut bisa memberikan semangat kepada seluruh ketua RT dan RW dalam menjalankan tugasnya. Ini upaya kami untuk mendorong semangat para petugas di lapangan,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi di kantornya, Bandar Sri Binta, Bintan Buyu, Senin (4/6/2018).

Dana operasional ini sengaja dijadwalkan sebelum Lebaran. Agar, kebutuhan ketua RT dan RW terbantu. Dana yang dikucurkan kepada 394 ketua RT dan RW dan 15 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mencapai Rp571.650.000.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan Ronny Kartika menuturkan, dana operasional yang diterima masing-masing ketua RT dan RW sekitar Rp1.350.000. Sedangkan LPM mendapat Rp2.650.000.

“Uang ini sengaja kami upayakan seluruhnya bisa cair sebelum Lebaran. Supaya, uang ini bisa digunakan dalam persiapan menghadapi Lebaran,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top