Raih predikat WTP dari BPK

Awe-Nizar sukses rapikan keuangan Lingga

Bupati Lingga Alias Wello (kanan) saat menerima hasil pemeriksaan laporan keuangan dari BPK, beberapa hari lalu. Foto: Istimewa.

LINGGA (KP): Pemkab Lingga akhirnya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat ini pertama kali diraih sejak kabupaten ini berdiri sekitar 15 tahun lalu.

“Ini berkah di Bulan Ramadan. Pencapaian ini kita syukuri. Setelah belasan tahun Lingga berdiri, kami Awe-Nizar berhasil dapat WTP,” kata Bupati Lingga Alias Wello (Awe), Rabu (30/5/2018).

Dilansir dari Antara Kepri, hasil pemeriksaan keuangan kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri pada 2017 tersebut diterima oleh Bupati Lingga Alias Wello. Penilaian pengelolaan keuangan yang baik ini akan menambah citra positif Kabupaten Lingga, baik itu di pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang selama ini selalu menyorot kabupaten terpencil ini.

“Hasil yang dicapai Kabupaten Lingga merupakan bentuk dorongan dan motivasi terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua komponen yang ada di Pemkab Lingga,” ungkap Awe.

Hal ini tidak terlepas juga dari usaha dan kerja keras wakil bupati Lingga. Sehingga, Lingga mendapat peredikat WTP dari BPK.

“Ini tidak gampang kita dapatkan. Setelah empat belas tahun berdiri, baru kali ini kita mendapatkan predikat ini,” sebutnya.

Pencapaian WTP merupakan visi-misi dari Bupati Lingga Alias Wello dan Muhammad Nizar. Dengan pencapaian ini, Awe berharap agar masyarakat terus mendoakan Kabupaten Lingga tetap menggapai berbagai prestasi yang telah diraih.

“Saya mengharapkan agar pencapaian WTP ini akan terus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya,” ucap Awe.

Apresiasi pencapaian WTP ini juga disampaikan oleh mantan Anggota DPRD Lingga Rudi Purwonugroho.

Hal yang diraih Kabupaten Lingga saat ini merupakan anugerah yang patut disyukuri. Karena di tengah keterbatasan anggaran, Lingga mampu mendapat predikat WTP yang telah dinanti selama empat belas tahun lamanya.

“Hampir belasan tahun Kabupaten ini berdiri, baru tahun ini mendapat WTP. Ini pencapaian yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dan pantas mendapat apresiasi,” ujar Awe.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top