Roll Royce tak bertuan diserahkan ke BC

Petugas Sat Reskrim Polres Tanjungpinang memasang garis polisi di badan mobil Roll Royce antik, Jumat (25/5/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Pihak Polres Tanjungpinang menyerahkan mobil Roll Royce ke pihak Bea Cukai. Diduga, mobil antik ini diselundupkan dari Singapura.

“Kami menyerahkan satu unit kendaraan Roll Royce kepada pihak Bea Cukai atas dugaan tindak pidana kepabeanan. Kami belum mengetahui pemiliknya,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam pers rilis, Jumat (25/5/2018).

Sampai saat ini, delapan orang saksi sudah dimintai keterangan. Namun, pemilik mobil ini belum diketahui.

“Mobil ini diduga dari Singapura,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjungpinang Sodikin mengatakan, jika selama 60 hari tidak ditemukan pemiliknya, maka status mobil ini dinaikkan menjadi barang milik negara. Kemudian, mobil ini dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam.

“Kami tidak mendapat laporan mengenai penyelundupan mobil ini. Kami juga masih meneliti asal muasal mobil ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, mobil Roll Royce antik ini ditemukan dalam paket kayu berukuran besar pada 18 April lalu. Mesin mobil disimpan di kotak yang terpisah.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top