Ketua RT & RW segera laporkan warga baru

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (23/5/2018). Foto: Istimewa.

KIJANG (KP): Ketua RT dan RW diminta segera melaporkan keberadaan warga baru di Kabupaten Bintan. Hal ini sebagai langkah antisipasi dini mengingat aksi terorisme dan radikalisme yang telah terjadi belakangan ini.

“Kepada RT dan RW, kami minta saling koordinasi. Apabila ada warga baru untuk segera melapor,” kata Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Kilometer 20, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (23/5/2018).

Di samping itu, warga diminta melaporkan jika ada warga lain yang mencurigakan. Hal ini sebagai bentuk waspada dini akibat aksi terorisme dan radikalisme yang telah terjadi belakangan ini.

Sebagai wakil kepala daerah, Dalmasri ingin agar Kabupaten Bintan selalu dalam kondisi yang kondusif. Para ulama dan tokoh agama setempat dimintan juga tetap selalu kompak. Supaya, ruang gerak orang dengan niat buruk bisa dipersempit.

“Ini perlu diantisipasi dan jangan diremehkan. Saya juga minta tingkatkan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dan para tokoh agama,” pintanya.

Di samping kewaspadaan itu, masyarakat Bintan juga diminta untuk tertib dan santun dalam menggunakan media sosial. Informasi yang berbau SARA diminta diseleksi.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top