Pemkab siapkan kapal gratis ke Tambelan

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi istri saat disambut warga Tambelan, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Pemkab Bintan akan menyiapkan kapal gratis bagi para pemudik ke Kecamatan Tambelan. Anggaran sudah disiapkan untuk program mudik gratis ini.

“Kami sudah menganggarkan lima ratus juta rupiah guna menyiapkan transportasi kapal gratis bagi masyarakat Kecamatan Tambelan yang ingin mudik lebaran tahun ini. Namun secara teknis, segala sesuatunya akan kami siapkan menjelang pelaksanaannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah.

Persiapan teknis itu masih perlu dibahas dengan pihak operator jasa kapal. Penetapan jadwal dan jenis kapalnya didiskusikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Bintan Yefrizon, Kamis (24/5/2018), mengatakan, angkutan mudik gratis ini sebagai salah satu antisipasi lonjakan arus mudik ke Tambelan. Diperkirakan, angkutan mudik gratis ini mulai dilakukan sekitar H-4 atau H-5 sebelum dan sesudah Lebaran.

“Terkait teknis pelaksanaannya, kami akan membahasnya kembali. Sebab, akses ke pulau Tambelan hanya menggunakan jalur angkutan laut atau kapal,” ujarnya.

Sebelumnya, pada saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan beberapa waktu yang lalu, Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, angkutan lebaran ke Tambelan disediakan Pemkab Bintan secara gratis seperti 2017. Tahun ini, angkutan Lebaran gratis kembali disediakan ke pulau Tambelan.

”Tiap tahunnya, kami kita menyediakan angkutan gratis guna membantu masyarakat Kecamatan Tambelan yang ingin mudik saat Lebaran. Hal ini lebih dikarenakan letak posisi Kecamatan Tambelan yang jauh dari Bintan,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top