Moeldoko: Lingga mampu atasi impor buah

Ketum HKTI Jenderal (Purn) Moeldoko bersama Bupati Lingga Alias Wello di lahan perkebunan Desa Tanah Putih, Singkep Selatan, Selasa (22/5/2018). Foto: Istimewa.

BATAM (KP): Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKI) Jenderal (Purn) Moeldoko yakin Kabupaten Lingga dapat mengatasi pasokan buah-buahn di Wilayah Kepulauan Riau. Pasalnya, sumber air di Lingga yang melimpah.

“Salah satu faktor penting untuk memastikan layak tidaknya pengembangan sektor pertanian di suatu daerah adalah sumber daya air. Lingga sudah memiliki semuanya,” kata Kepala Staf Kepresidenan ini di Batam, usai kunjungan Lingga, Selasa (22/5/2018).

Sumber air di Lingga berasal dari air terjun dan sejumlah kolam bekas tambang timah. Tak hanya itu, tanah di Lingga juga subur.

Keyakinan mantan Panglima TNI itu menguat setelah melihat langsung pertumbuhan tanaman buah-buahan yang dikembangkan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepri Alias Wello di Desa Tanah Putih, Kecamatan Singkep Selatan.

“Saya yakin, Lingga sudah mampu mengatasi ketergantungan impor buah-buahan di Batam, Bintan, dan Karimun dalam waktu empat tahun ke depan,” ungkap Moeldoko.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top