Tak tahan suara gendang

Bupati Bintan ikut menari Mak Yong

Bupati Bintan Apri Sujadi duet dengan Sekda Bintan Adi Prihantara saat menari Mak Yong dalam pawai Taaruf MTQ Kepri di Dabo, Singkep, Selasa (8/5/2018). Foto: Istimewa.

DABO (KP): Bupati Bintan Apri Sujadi secara spontan ikut menari Mak Yong dengan menggunakan topeng Awang. Ternyata, Apri gak tahan dengan suara gendang dan alunan akordeon serta semangat para penari dalam pawai Taaruf MTQ Kepri di Dabo, Singkep, Selasa (8/5/2018).

Apri menari dengan dua bonek yang dikenal dengan “three in one“. Three in one sendiri merupakan tarian individu yang diikuti oleh dua boneka menyerupai manusia yang diikat menjadi satu bagian. Sehingga tiap gerak langkah sang penari akan serentak dengan gerak langkah boneka tersebut.

“Awalnya saya hanya menyaksikan, tapi tertarik juga untuk ikut. Spontan saya ajak Pak Sekda dan yang lain untuk ikut,” kata Apri usai menari tarian tadisional Melayu dari pulau Mantang ini.

Apri tertarik ikut menari melihat penampilan tersebut hanya spontanitas di lapangan. Melihat semangat peserta pawai yang begitu menggelora, ia tak kuasa untuk ikut tampil bersama guna menyemarakkan kegiatan.

Sebagai bupati, ia tak perlu merasa sungkan. Sebab, joget Mak Yong merupakan kesenian tradisional dari Bintan.

“Walau pun konsepnya sedikit modern, tapi ini tetap berkiblat pada kesenian Mak Yong,” ujar Apri.

Apri menari tak sendiri. Ia didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara dan anggota rombongan lainnya. Aksi ini mengundang perhatian seluruh penonton.

Seisi panggung kehormatan pun turut berdiri memberi tepuk tangan, termasuk Sekdaprov Kepri Arief Fadilah. Seluruh masyarakat benar-benar tumpah ruah berebut untuk dapat menyaksikan secara dekat.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top