Meski Juara masih angan-angan

Natuna tetap persembahkan yang terbaik

Kafilah Karimun saat tiba di lokasi pendaftaran, Gedung Nasional Dabo, Singkep, Minggu (6/5/2018). Foto: Istimewa.

DABO (KP): Kafilah dari Kabupaten Natuna akan tetap mempersembahkan penampilan terbaik di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kepri di Kabupaten Lingga. Meski, prestasi juara masih dalam angan-angan.

“Kami sangat berterima kasih kepada tuan rumah yang melakukan penyambutan luar biasa. Terkait prestasi, meskipun masih dalam angan-angan, namun kami akan persembahkan yang terbaik,” kata Ketua Rombongan Kafilah Natuna Ardiansyah, Minggu (6/5/2018).

Kafilah Natuna yang hadir sekitar 80 orang. Sedangkan 70 orang lainnya tiba pada Senin (7/5/2018).

Rombongan Natuna, Batam, dan Karimun disambut tiba pada 6 Mei. Rombongan disambut Asisten III Setda Pemkab Lingga Siswandi dan Kepala Kemenag Lingga Edi Batara beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Gedung Nasional Dabo, Singkep.

“Masyarakat Lingga sangat antusias atas kehadiran para kafilah. Selaku tuan rumah, kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam melakukan penyambutan ini,” ucap Siswandi.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan rombongan Kabupaten Karimun sebanyak 850 orang yang terdiri dari peserta, ofisial, dan penggembira. Rombongan datang menggunakan tiga kapal dibagi menjadi dua gelombang.

Pada Minggu, sekitar 101 orang lebih dahulu. Sedangkan pada Senin, rombongan gelombang kedua datang sekitar 749 orang.

Sementara itu, Kafilah Kota Batam dipimpin langsung oleh Sarbaini, Kasubbag TU Kemenag Kota Batam. Kafilah tersebut sekitar 285 orang.

“Kota Batam siap tampil terbaik dan meraih target posisi puncak,” kata ketua rombongan Kafilah Batam Riama Manurung.

Doa penyambutan dibacakan oleh Dolhaji, Kepala KUA Kecamatan Singkep. Selesai prosesi penyambutan resmi tersebut, para kafilah menuju penginapan yang sudah dipesan oleh Pemkan dan Pemko masing-masing.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top