Pasar Rampai Rezeki beroperasi kembali

Wabup Lingga M Nizar saat meresmikan Pasar Rampai Rezeki, Daik, usai direnovasi, Sabtu (5/5/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Pasar Rampai Rezeki beroperasi kembali setelah cukup lama direnovasi. Diharapkan, para pedagang menjabat kebersihan sekitar pasar.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya, Sabtu (5/5/2018), mengatakan, renovasi pasar dilakukan oleh pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Lingga. Peresmian ini sempat terkendala beberapa hal.

“Mengingat pentingnya sarana ini sebagai tempat jual beli kebutuhan masyarakat, maka Pemkab Lingga meresmikan Pasar Rampai Rezeki,” ujarnya.

Terkait penataan parkir, hal itu sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Lingga. Sedangkan pembangunan lahan parkir dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Lingga.

“Masalah sampah, kalau sudah penuh tempatnya maka segera dibuang. Pilihan lain, tempat pembuangan sampah dibuat agak jauh dari pasar agar tidak baunya tidak mengganggu pembeli,” ungkap Nizar.

Penataan ini penting karena untuk mendapat anggaran revitaliasi dari Kementerian Perdagangan sangat tidak mudah. Surat yang dikirimkan agar diberi bantuan bukan satu kali.

“Saya mohon, pasar ini dijagar kebersihannya dengan baik,” pinta Nizar.

Sementara itu, Kepala Seksi Usaha Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Lingga Wira Nanda Pratama mengatakan, renovasi pasar ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan. Bantuan ini diterima cukup lama.

“Saya harap para pedagang agar menjaga sebaik-baiknya pasar ini dan memperhatikan kebersihan. Kami juga akan terus mengupayakan pembangunan pasar bagi masyarakat,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top