Lantamal IV cek kesehatan prajurit dan PNS

Salah seorang prajurit TNI AL sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Rukmital Dr Midiyato di Mako Lantamal IV, Rabu (2/5/2018). Foto: Dispen.

TANJUNGPINANG (KP): Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes)di Aula Detasemen Markas Komando (Denmako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Rabu (2/5/2018). Pemeriksaan rutin ini untuk mendeteksi dini kelainan kesehatan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap prajurit dan PNS apabila mengalami kelainan kesehatan. Sehingga, langkah-langkah pencegahan serta pengobatan dapat diambil dalam rangka pemulihan kesehatan,” kata Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan Urikes secara berkala dilaksanakan bertahap selama tiga hari oleh Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Midiyato Suratani yang dipimpin Letkol Laut (K) Rudy Prihariyanto beserta 15 anggota pendukung. Pemeriksaan kesehatan meliputi, tensi, visus, RKG, rontgen, urine, dan pemeriksaan umum.

Urikes tersebut disambut dengan antusias yang tinggi oleh seluruh personel Lantamal IV. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya prajurit dan PNS yang menjalani Urikes.

“Urikes ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan prajurit dan PNS yang berdinas di Lantamal IV. Dengan memiliki tubuh yang sehat maka dapat menunjang keberhasil tugas-tugas yang diemban,” sebut Eko.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top