Lomba Gemarikan

Ingatkan warga Bintan cinta hasil alam

Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti menyerahkan piagam penghargaan kepada para juara lomba masak kreasi ikan dan Cipta Menu B2SA di De Bintan Villa, Kamis (3/5/2018). Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bintan menggelar lomba memasak ikan dengan aneka kreasi. Lomba ini guna mengingatkan warga Bintan agar tetap mencintai hasil alam.

“Kegiatan semacam ini jelas sangat penting. Sederhana, tapi sesungguhnya tujuan kegiatan ini tak lain untuk mengingatkan masyarakat agar tetap cinta pada hasil alam,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi dalam kegiatan Lomba Gemarikan dan Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) antara kander PKK di De Bintan Villa, Kamis (3/5/2018).

Ikan dengan protein dan Omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi tubuh manusia. Makanya, pengolahan ikan agar bergizi dan seimbang penting.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti mengungkapkan, tema kuliner khas daerah dengan jenis ikan yang diolah adalah ikan bandeng. Para pemenang akan mewakili Bintan di tingkat Provinsi Kepri.

“Tahun ini, penilaian tertinggi pada konsep masakan yang bertemakan kekhasan daerah. Lomba ini untuk mengenalkan kembali betapa lezatnya cita rasa masakan yang ada di Bintan,” terangnya.

Pada 2016, Bintan meraih terbaik ketiga nasional. Prestasi ini diharapkan dapat diraih kembali, bahkan lebih meningkat.

Dalam perlombaan ini, pemenang kategori Gemarikan diraih Kecamatan Bintan Utara sebagai juara pertama. Kecamatan Mantang meraih juara kedua. Kecamatan Gunung Kijang juara ketiga. Pada kategori Cipta Menu B2SA, juara pertama diraih Kecamatan Bintan Timur diikuti Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Teluk Sebong.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top