Bintan terima penghargaan dari Menpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPPPD Bintan Wan Rudy di Nusantara 2 Hall ICE BSD Tangerang, Kamis (3/5/2018). Foto: Istimewa.

TANGERANG (KP): Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mengukirkan prestasi membanggakan. Kali ini, penghargaan diterima dari City Asia Center for Smart Nation (CCSN).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Nusantara 2 Hall ICE BSD Tangerang, Kamis (3/5/2018). Untuk kategori kabupaten, penghargaan diterima oleh Kabupaten Kulon Progo (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), Kabupaten Sleman (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), dan Kabupaten Bintan (Provinsi Kepualauan Riau).

Kabupaten Bintan menduduki peringkat ketiga dari ratusan kabupaten lainnya. Dalam ajang ini, penilaian dilakukan terhadap seluruh provinsi, kabupaten, dan kota dalam dua hal yakni Smart Region Readiness atau Kesiapan Daerah Pintar dan Smart Region Performance atau Kinerja Daerah Pintar.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BPPPD) Bintan Wan Rudy usai menerima penghargaan itu mengungkapkan, pencapaian saat ini tak akan berhenti. Semua inovasi akan terus dilakukan.

“Penghargaan ini justru sebagai batu loncatan bagi kita semua di bawah pimpinan bupati dan wakil bupati Bintan. Supaya, roda pemerintah berjalan semakin baik,” ujarnya.

Kesempatan berbeda, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan Smart City. Beberapa inovasi dengan memanfaatkan teknologi terus dilakukan, seperti peluncuran beberapa sistem aplikasi sesuai dengan tugas pokok Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami harapkan, Smart City dapat diimplementasikan secara merata dalam kurun waktu yang singkat. Sampai saat ini, kami terus menjalin komunikasi yang intens dengan Kementerian Kominfo dalam pengembangan Smart City,” terangnya.

Demi mewujudkan Bintan yang cerdas teknologi, maka Dinas Komunikasi dan Informatik akan dibentuk pada tahun ini.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top