Rakernas Parna bahas bangun Parhutaan

Ketua Panitia Jumaga Nadeak memimpin rapat persiapan terakhir rakernas Parna se-Indonesia di Harmoni One, Jumat (4/5/2018). Foto: Istimewa.

BATAM (KP): Kota Batam menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton (Parna) se-Indonesia, Sabtu (5/5/2018). Salah satu agenda rapat yaitu membahas rencana pembangunan parhutaan (perkampungan).

“Kami akan membahas rencana pembangunan parhutaan (perkampungan) Parna untuk melestarikan budaya Batak,” Ketua Panitia Rakernas Jumaga Nadeak di Hotel Harmoni One, Jumat (4/5/2018).

Agenda lainnya yang dibahas antara lain, penyempurnaan organisasi dan anggaran dasar rumah tangga (AD/ART), penyusunan program kerja jangka pendek dan menengah, dan rencana pelaksanaan pesta bolon di Samosir dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kawasan Danau Toba.

“Untuk suksesnya acara, kami sebagai panitia telah menyiapkan arena rakernas yang representatif di Lantai 5 Hotel Harmoni One. Sedangkan untuk penginapan, panitia rakernas menyiapkan Hotel Golden View Bengkong,” ungkap Jumaga.

Adapun peserta rakernas ini adalah perwakilan Parna seluruh provinsi di Indonesia. Sedangkan panitia acara berasal dari seluruh punguan Parna se-Kota Batam.

“Kami berharap rakernas ini dapat semakin mempersatukan kami, Parna se-Indonesia,” harap Jumaga.

Di tempat yang sama, Ketua Parna Provinsi Kepri T Manihuruk mengatakan, rakernas ini digelar pertama sejak terpilihnya kepengurusan Parna Indonesia dibawah kepemimpinan Letjen (Purn) Cornel Simbolon. Selain rakernas, Panitia juga akan menggelar perayaan ulangtahun ke-35 di Sport Hall Indoor Temenggung Abdul Jamal pada Minggu (6/5/2018).

“Kami berharap rakernas ini dapat dijadikan ajang konsolidasi pengurus pusat dan daerah, sekaligus untuk menyamakan visi dan misi organisasi ini,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top