Guru PNS Bintan dibahas Kemenpan RB

Bupati Bintan Apri Sujadi menerima 14 Catatan Strategis dan Rekomendasi dari Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad di Bintan Buyu, Rabu (2/5/2018). Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Bintan masih dalam proses pembahasan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Usulan penambahan guru PNS ini untuk menunjang sektor pendidikan.

”Tenaga pengajar kami memang masih kurang. Kami sudah beberapa kali berdiskusi ke Kemenpan RB agar rekrutmen kuota jumlah guru dapat ditambah,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi usai menerima 14 Catatan Strategis dan Rekomendasi DPRD Bintan, Bintan Buyu, Rabu (2/5/2018).

Usulan penambangan guru berstatus PNS diharapkan dikabulkan Kemenpan RB. Supaya, pendidikan di Kabupaten Bintan bisa maksimal.

Menurut data di Dinas Pendidikan Bintan, guru PNS yang pensiun sekitar 20 orang setiap tahun. Sedangkan perekrutan guru yang berstatus PNS masih dalam tahap pengajuan kepada Kemenpan RB.

Karena itu, rekomendasi DPRD Bintan tentang penambahan tenaga guru ini disambut baik. Sebab, Bintan sangat butuh tenaga guru.

”Kami sangat mengapresiasi atas 14 catatan strategis dan rekomendasi DPRD Bintan. Salah satunya, terkait sektor bidang pendidikan dimana Pemkab Bintan masih sangat kekurangan tenaga guru,” ucap Apri.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top