Bintan komitmen majukan pendidikan

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan penghargaan kepada para pelajar usai peringatan Hardiknas di Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (2/5/2018). Foto: Istimewa.

KIJANG (KP): Pemkab Bintan berkomitmen penuh dalam memajukan bidang pendidikan. Beberapa program yang mendukung pendidikan itu sudah berjalan.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (2/5/2018).

“Berbagai program yang dibentuk seperti program seragam sekolah gratis, program transportasi gratis, dan program 15 menit mengaji sebelum belajar di sekolah merupakan salah satu komitmen dalam membangun dan membentuk karakter generasi penerus. Kami yakin bahwa suatu daerah akan maju bila dunia pendidikannya juga ikut maju,” katanya.

Setahap demi setahap, gerakan langkah maju di bidang pendidikan mulai dilakukan. Langkah ini diyakini mampu melahirkan generasi masa depan yang berprestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir mengatakan, penghargaan diberikan kepada 21 orang purnabakti pendidikan, 2 orang tokoh pendidikan, 9 orang guru berprestasi, 105 siswa berprestasi, 3 sekolah berprestasi, 6 sekolah SD dan SMP pemenang Adiwiyata tingkat kabupaten, 3 pengelola Dapodik terbaik SD, SMP dan SMA di Hari Pendidikan. Penghargaan juga diberikan kepada peserta didik Quran Centre dan penyerahan dana insentif guru honorer.

“Kami juga meresmikan aplikasi SIAP Online, penyerahan santunan kepada ahli waris almarhumah Eka Hariwiyati dan almarhumahWigati. Di samping itu, kami menyealurkan bantuan sarana kepada enam belas sekolah Adiwiyata,” paparnya.

Peringatan Hardiknas ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah, seleksi Popda, serta peresmian Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top