Calon anggota DPD RI dari Kepri

Alias Wello didukung 2.136 KTP

Alias Wello melihatkan tanda terima pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI dari KPU Kepri, Kamis (26/4/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Bupati Lingga Alias Wello (Awe) mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Kepulauan Riau. Pihak Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau mengesahkan jumlah pendukung Awe sebanyak 2.136 fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kamis (26/4/2018).

Surat tanda bukti penerimaan dokumen persyaratan peserta Pemilu anggota DPD Tahun 2019 diterima tim Awe. Dengan begitu, KPU Kepri hanya tinggal menunggu satu persyaratan lainnya yaitu surat pengunduran diri Awe dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat pengunduran diri sebagai bupati Lingga ini harus diajukan ke KPU Kepri pada 20 September mendatang.

“Saya ingin main di kandang yang lebih besar lagi. Bukan lagi untuk Lingga tapi Kepri untuk Indonesia,” ungkap Awe saat diwawancarai usai pendaftaran.

Sebenarnya, banyak pihak yang memintanya tetap menjadi Bupati Lingga. Namun, jabatan ini tetap akan ditinggalkannya.

“Yang penting sejumlah program sudah jalan. Fondasi ekonomi Lingga sudah ditata yang akan diteruskan para kader,” kata Awe.

Keinginan mencalonkan diri sebagai anggota DPD karena Awe ingin berbuat lebigh banyak untuk masyarakat Kepri. Pasalnya, Kepri terletak di perbatasan negara tetangga.

“Saya sudah berbuat banyak untuk Lingga. Pencalonan saya ini bukan untuk mencoba-coba,” ucap Awe.

DPD RI merupakan representasi dari masyarakat. Sedangkan DPR

Pilihan mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI karena ingin berbuat lebih banyak untuk Kepri. DPD bukan representasi dari partai.

“Semakin besar dukungan yang diberikan, maka dari situ akan tahu kalau saya bekerja untuk masyarakat. Sebab selama ini, saya tidak pernah terseret-seret oleh kepentingan partai,” sebut Awe.

Bila terpilih sebagai anggota DPD dari Kepri, maka posisi Awe akan digantikan wakilnya yang saat menjabat wakil bupati Lingga Muhammad Nizar. Karena jabatan bupati Lingga hanya dua tahun dan enam bulan diemban Awe, maka Nizar akan didampingi wakil bupati.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top