Kementan kirim 500 ekor sapi ke Lingga

Bupati Lingga Alias Wello (kanan) saat foto bersama Mentan Andi Amran Sulaiman (tiga dari kiri) di kantor Kementan, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Foto: Istimewa.

JAKARTA (KP): Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendapat bantuan 500 ekor sapi dari Kementerian Pertanian (Kementan). Pada tahap pertama, sapi yang didatangkan sekitar 220 ekor.

Tak hanya sapi, pihak Kementan juga akan mengirimkan bibit kelapa, dan alat mesin pertanian (alsintan). Bantuan itu diberikan setelah Bupati Lingga Alias Wello dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertemua dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di kantor Kementan, Kamis (19/4/2018).

Pertemuan itu membahas progres pertanian dan ketahanan pangan di perbatasan. Kedua Bupati yang serius untuk membangun daerahnya masing-masing mendapat respon yang baik Mentan Amran Sulaiman.

“Ini bentuk komitmen bupati Lingga di sektor pertanian dan perternakan. Usai pertemuan, bupati semringah dan tetap optimis dalam membangun Kabupaten Lingga,” kata Safaruddin, pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kepri yang ikut mendampingi bupati.

Dalam pertemuan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selaku ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) menjelaskan, beberapa agenda pertanian akan digelar dalam menyamnut kedatangi Presiden Joko Widodo. Kegiatan itu berupa penanaman kelapa, padi gogo, dan Rakornas, serta pencanangan revitalisasi kelapa nasional.

“Bupati Lingga Alias Wello selaku Sekretaris Kopek sangat mendukung agenda ini,” lanjut Safar.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top