Awe: Hindari risiko saat kelola uang daerah

Bupati Lingga Alias Wello dalam sosialisasi transaksi nontunai di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Senin (16/4/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Pemkab Lingga mulai menerapkan transaksi nontunai pada tahun ini. Agar tidak terjadi korupsi, pengelola keuangan daerah diminta menghindari risiko.

Bupati Lingga Alias Wello (Awe) dalam sosialisasi transaksi nontunai di Aula Hotel Lingga Pesona, Senin (16/4/2018), mengatakan, regulasi dan kebijakan terus lahir. Pemerintah daerah selalu diawasi dan patuh terhadap aturan dan kebijakan tersebut.

“Tugas pemerintah daerah memperkecil risiko dalam pengelolaan keuangan daerah. Hindari risiko saat kelola uang daerah. Supaya, korupsi tidak terjadi,” ujarnya.

Tahun ini, transaksi nontunai sudah mulai diterapkan. Transaksi ini demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntable dan transparan.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan dengan cara transaksi non tunai. Sumber daya manusia juga disiapkan demi mendukung pelaksanaan transaksi nontunai ini,” jelas Awe.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top