Lingga latih 13 qari & qariah di TC Batam

Wakil Bupati M Nizar saat mengantarkan 13 qari dan qariah ke Training Center Batam, Kamis (12/4/2018). Foto: Istimewa.

BATAM (KP): Pemkab Lingga mengirimkan 13 qari dan qariahnya ke Training Center di Batam. Mereka akan digembleng hingga dua bulan ke depan.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengantar langsung para qari dan wariah ini ke Asrama Haji Batam, Kamis (12/4/2018).

“Saya sengaja hadir bersama tiga belas anak -anak terbaik yang kami miliki untuk mendapatkan pembelajaran di Islamic Center ini. Saya harap anak-anak ini dapat diberi ilmu agar dapat mengikuti MTQ tingkat provinsi betul-betul siap mental,” harapnya.

Persiapan seperti ini adalah salah satu upaya Pemkab Lingga mendapatkan nilai terbaik. Pasalnya, Kabupaten Lingga selalu berada pada urutan 5 dan 6 selama ini.

Di samping persiapan qari dan qariah, Nizar juga menyampaikan persiapan MTQ Kepri di Lingga. Banyak hal teknis yang disiapkan. Persiapan itu perlu dikoordinasikan dengan Pemprov Kepri.

“Kami juga sedang menyiapkan cabang yang akan di pertandingkan. Nanti, rapat agar digelar bersama OPD Lingga mengenai persiapan ini,” katanya.

Sebagai tuan rumah, Lingga harus tampil maksimal. Karena, lomba MTQ mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten tidak ada digelar. Hanya seleksi yang dilakukan di tingkat kecamatan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top