Pemkab Lingga daftarkan honorer ke BPJS

Bupati Lingga Alias Wello foto bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Rini Suryani usai meneken MoU, Kamis (12/4/2018). Foto: Istimewa.

LINGGA (KP): Pemkab Lingga menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Peserta yang didaftarkan yaitu Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (PTT), dan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Kami ingin memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada PTT, GTT, THL di lingkungan Pemkab Lingga,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang Rini Suryani, Kamis (12/4/2018) malam.

Dalam perjanjian tersebut, dua program didaftarkan oleh Pemkab Lingga bagi para honorernya. Program tersebut yakni kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Jika mengalami kecelkaan kerja, semua biaya pengobatan dan perawatan para honorer ditanggung hingga sembuh. Bila mengalami kecelakaan kerja sampai meninggal dunia, maka si peserta mendapat 48 kali sesuai gajinya ditambah beasiswa bagi anaknya Rp12 juta.

Bagi peserta yang meninggal dunia karena sakit, maka hali waris mendapat santunan Rp12 juta. Bila kepesertaan lebih dari lima tahun, maka uang santunan yang diberikan akan ditambah Rp12 lagi untuk beasiswa anak yang masih sekolah.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top