Disdukcapil Lingga mutakhirkan data

Kantor Disdukcapil Lingga di Dabo, pulau Singkep. Foto: Istimewa.

DABO (KP): Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga memutakhirkan data penduduk sesuai dokumen yang dimiliki masyarakat. Pemutakhiran ini dilakukan guna mencegah ketidakcocokan data.

“Dalam pemutakhiran data ini, kami melibatkan staf dari Dinas Diskducapil. Kami juga dibantu pihak kelurahan, desa, ketua RW dan RT,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukcapil Lingga Lukman Nur Hakim, Senin (9/4/2018).

Pemutakhiran data ini guna mengecek ketidakcocokan dokumen bisa disebabkan penulisan nama, tempat, tanggal lahir, jenis kelamin, dan sebagainya. Kesalahan data ini segera diperbaiki.

Di Kecamatan Singkep, data kependudukan sudah diperbarui pada 2017 lalu. Sekitar ribuan data diubah karena adanya perubahan kartu keluarga (KK) sekitar 7.629 di enam desa. Sekitar 1.121 Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga sudah diubah.

“Hasil rekapitulasi itu sudah kami serahkan kepada pihak kelurahan dan desa untuk Kecamatan Singkep. Di kecamatan lain, kami masih proses pemutakhiran data,” ungkap Lukman.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top