Lima Kasi pertama dilantik Kajari Bintan

Dari kiri: Romano Suryo, Haza Putra, Yogi Nugraha, RD Akmal, Kajari Bintan Sigit Prabowo, dan Endang Wijaya foto bersama usai acara pelantikan, Rabu (11/4/2018). Foto: Surya.

BINTAN (KP): Lima pejabat kepala seksi (kasi) dan kepala sub bagian (Kasubag) pertama dilantik di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Rabu (11/4/2018). Dengan pelantikan ini, maka kejaksaan baru di wilayah Kabupaten Bintan sudah dapat menjalankan penegakan hukum.

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo melantik dan memasangkan tanda jabatan kepada lima pejabat tersebut. Endang Wijaya dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubag Bin). Sebelumnya, Endang menjabat sebagai Kasubag Keuangan.

Yogi Nugraha dilantik sebagai Kasi Intelijen. Sebelumnya, Yogi merupakan jaksa fungsional di Kejari Batam.

RD Akmal dilantik dalam jabat Kasi Pidana Umum. Sebelumnya, Akmal merupakan jaksa fungsional di Kejari Tanjungpinang.

Haza Putra dilantik pada jabatan Kasi Pidana Khusus. Sebelumnya, Haza merupakan jaksa fungsional di Kejari Belawan.

Okky Fathoni dilantik sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara. Sebelumnya, Okky merupakan jaksa fungsional di Kejari Daik Lingga.

Romano Suryo dilantik pada jabata Kasi Pengelolaan Barang Bukit dan Barang Rampasan. Sebelumnya, Romano adalah jaksa fungsional di Kejari Batam.

Dalam amanatnya, Sigit menyampaikan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang harus dapat dilaksanakan secara profesional dan proporsional.

“Perlu diketahui, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia di Kejari Bintan masih jauh dari mencukupi. Namun demikian, hal itu bukan penghambat untuk bekerja lebih baik dalam penegakan hukum,” ucapnya.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top