Polisi sita pipa kaca

Kontrakan oknum ASN Kepri digerebek

BS, oknum ASN Pemprov Kepri digiring petugas Sat Narkoba Polres Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Rumah kontrakan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kepri digerebek polisi pada 9 April malam. Penggerebekan dilakukan karena rumah ini diinformasikan sering menjadi tempat konsumsi sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali dalam pers rilis, Rabu (11/4/2018), mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. Informasi itu mengenai aktivitas narkotika di sebuah rumah di Jalan Siatan, Perumnas Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

“Kami mengintai kediaman ASN Pemprov Kepri itu sejak sore. Awalnya, lampu teras itu gelap dan di dalam terang,” katanya.

Saat mulai gelap, pintu rumah terlihat mulai terbuka. Dengan didampingi ketua RT setempat, rumah itu didatangi. Seorang pria berinisial AM keluar.

“AM, yang juga ASN Pemprov Kepri, hanya tamu di rumah ini. Ia merupakan bawahan BS yang datang dari Karimun,” sebut Efendri.

Pengakuan AM, BS tengah berada di dalam kamar. BS diamankan dan kamarnya digeledah hingga satu jam tiga puluh menit. Tiga pipa kaca alat hisap ditemukan di dalam atas dalam lemari pakaian.

“Salah satu pipa kaca masih berisi sisa sabu-sabu. BS dan AM segera kami bawa ke rumah sakit untuk menjalani tes urine,” ucap Efendri.

Hasil tes urine, BS dinyatakan positif. Sedangkan hasil urine AM negatif.

“Pengakuan BS, ia pengguna sabu-sabu. Terakhir mengonsumsi sabu-sabu pada Jumat sore di Batam,” jelas Efendir.

Namun, pengakuan BS itu tidak bisa dipercaya. Karena, rumah kontrakan BS cukup lama diintai.

“Sisa sabu-sabu di dalam pipa kaca itu segera kami kirim ke Puslabfor Medan. Barang bukti sabu-sabu tidak bisa kami timbang karena tidak cukup,” tutur Efendri.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top