Jelang bulan puasa

Stok beras dan minyak goreng aman

Bupati Bintan Apri Sujadi memantau harga ikan di Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (4/4/2018). Foto: Istimewa.

KIJANG (KP): Persediaan beras dan minyak goreng di Kabupaten Bintan cukup untuk tiga bulan ke depan. Dinas terkait juga sudah diinstruksikan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang-gudang bahan pangan guna mengantisipasi kelangkaan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bintan Khairul, Rabu (4/4/2018), mengatakan, persediaan beras mencapai 4.813.925 kilogram (kg) saat ini. Kebutuhan beras setiap bulan sekitar 1.474.397 kg.

“Stok beas cukup untuk 98 hari ke depan,” ungkapnya.

Sedangkan persediaan minyak goreng sekitar 540 Kiloliter. Kebutuhan masyarakat sekitar 182 kl setiap bulan.

“Stok minyak goreng cukup hingga 95 hari ke depan,” sebut Khairul.

Pihak BKP juga memantai persedian komoditas lain seperti gula, telur ayam, daging sapi, cabai rawit, cabai merah, bawang putih, dan bawang merah. Harga pasaran cabai merah sekitar Rp52.000 per kg. Harga cabai hijau sekitar Rp36.000 per kg.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau harga sembako di Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu, mengatakan, persediaan bahan pangan sudah diantisipasi. Beberapa dinas terkait juga sudah diperintahkan untuk memantau di lapangan.

“Saya juga sudah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan sidak ke gudang-gudang sembako. Saya ingin memastikan persediaan dan kualitasnya,” ucapnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top