140 Praja IPDN Sumbar praktik di Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan cendra mata kepada Direktur IPDN Sumatera Barat Abdul Malik usai kuliah di Baso, Bukittinggi, Senin (2/4/2018). Foto: Istimewa.

BUKITTINGGI (KP): Sekitar 140 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Sumatera Barat (IPDN Sumbar) dikirim ke Kabupaten Bintan pada 15 April nanti. Dipilihnya salah satu kabupatan di Provinsi Kepulauan Riau ini dengan alasan Bintan sering mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

”Kami akan menurunkan sekitar 100 Madya Praja dan 40 Nindya Praja ke Kabupaten Bintan selama satu bulan pada pertengahan April ini. Belajarlah dengan cermat, tekun, dan disiplin,” pinta Direktur IPDN Sumatera Barat Abdul Malik dalam kuliah umum oleh Bupati Bintan Apri Sujadi di Bukittinggi, Senin (2/4/2018).

Para praja IPDN Sumbar akan belajar dan praktik sistem pemerintahan dan pembekalan administrasi. Para praja ini akan ditemakan di empat kecamatan dan sebelas desa.

“Dipilihnya Kabupaten Bintan karena sering mendapatkan penghargaan di tingkat nasional,” kata Malik.

Kesempatan yang sama, Apri dalam kuliah umumnya mengungkapkan, undangan ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Pengalaman membangun Bintan dapat dibagikan kepada para praja.

“Kabupaten Bintan berbatasan secara langsung dengan negara Malaysia dan Singapura, memiliki posisi yang strategis. Kami memanfaatkan posisi strategis tersebut menjadi suatu potensi sebagai destinasi pariwisata yang diunggulkan di Indonesia,” katanya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top