April ini, Dinsos Bintan renovasi 108 RTLH

Bupati Bintan Apri Sujadi menyalurkan bantuan non tunai secara simbolis kepada warga yang berhak, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

BINTAN (KP): Dinas Sosial Kabupaten Bintan merenovasi sekitar 108 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di bulan April ini. Proyek selama 60 hari ini membutuhkan biaya Rp2,6 miliar.

Hal itu diungkapkan Bupati Bintan Apri Sujadi, Minggu (1/4/2018).

“Bantuan RTLH merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah. Hal ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Diharapkan, bantuan ini dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Supaya, kualitas hidup masyarakat meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinsos Bintan Naharrudin mengatakan, pekerjaan renovasi 108 Unit RTLH dimulai April ini. Total keseluruhan anggaran yang digunakan sekitar Rp2,6 miliar.

”Renovasi dikerjakan secara swakelola. RTLH dibangun dengan ukuran 5 x 6 meter. Target penyelesaiannya selama 60 hari,” ujarnya.

Rumah penduduk di Kecamatan Tambelan paling banyak menjadi sasaran RTLH ini, sekitar 74 unit. Rumah pendudukan lain yang direnovasi, 21 unit di Kecamatan Mantang, 5 unit di Kecamatan Bintan Utara, satu unit di Kecamatan Telok Sebong, lima unit di Kecamatan Sri Kuala Lobam, dan dua unit di Kecamatan Gunung Kijang.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top