ASDP Kepri akan buka rute Bintan-Sintete

Wabup Bintan Dalmasri Syam memotong tumpeng saat HUT ke-45 ASDP di Tanjunguban, Minggu (1/4/2018). Foto: Istimewa.

TANJUNGUBAN (KP): Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan membuka rute Bintan-Sintete. Saat ini, kapal yang akan melayani rute tersebut tengah dalam pengerjaan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat mengadiri HUT ke-45 ASDP di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (1/4/2018).

“Ini kabar baik bagi masyarakat di Tambelan. Mudah-mudahan, rute tersebut segera dibuka agar akses ke pulau Tambelan semakin mudah,” harapnya.

Manajer Umum ASDP Kepri Anis Adi Nizam mengatakan, ASDP sebagai penyedia akses transportasi publik antar pulau terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. ASDP sudah berdiri selama 30 tahun di Kepri. Berbagai sarana dan prasarana pendukung sudah ditingkatkan.

“Tahun ini, kami memprioritaskan menjalani kerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyatukan pulau-pulau yang jarang sekali tersentuh oleh akses transportasi. Inilah momentum kami untuk perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

Tak lama lagi, rute baru akan dibuka. Rute pelayaran baru ini dibuka yaitu Bintan-Tambelan (Kabupaten Bintan)-Sintete (Provinsi Kalimantan Barat)-Matak (Kabupaten Kepulauan Anambas).

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top