Isdianto, wagub keempat untuk Kepri

Wagub Kepri Isdianto bersalaman erat dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (27/3/2018). Foto: Istimewa.

JAKARTA (KP): Presiden Joko Widodo melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara, Selasa (27/3/2018). Dengan demikian, struktur kepala pemerintah Kepri sudah lengkap.

Prosesi pelantikan Isdianto dimulai pada pukul 14.00. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Isdianto yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) dilantik usai Presiden Joko Widodo melantik hakim konstitusi Arief Hidayat. Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Isdianto mengikutinya.

Ditemui usai dilantik, Isdianto kembali menegaskan komitmennya untuk segera menyatu dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjalankan roda pemerintahan. Tak hanya Itu, setiap tugas yang didelegasikan kepadanya, akan dilaksanakan sebaik mungkin.

“Insyallah. Saya akan kerjakan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengaku gembira dengan paripurnanya proses pelantikan Wagub Kepri. Ke depan, tugas berat sudah menanti Wagub terpilih. Salah satunya untuk segera mengakselarasi pembangunan dan meningkatkan ekonomi Kepri.

“Dengan sudah lengkapnya struktur pemerintahan Kepri, saatnya kita bekerja membangun,” katanya.

Isdianto dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri keempat sepanjang sejarah perjalanan Provinsi Kepri. Adapun tiga Wakil Gubernur Kepri antara lain, Muhammad Sani, Soerya Respationo, dan Nurdin Basirun.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top