Beras dari Lingga dijual Rp13.000/kg

Beras cap Jagung Manis produksi Desa Bukit Langkap, Kabupaten Lingga, mulai merangsek ke pasaran. Harga jual beras ini Rp13.000 per kg. Foto: Istimewa.

BUKITLANGKAP (KP): Lahan persawahan di Desa Bukit Langka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mulai menuai hasil. Beras cap Jagung Manis ini sudah diproduki dan dijual ke masyarakat seharga Rp13.000 per kilogram.

“Produksi awal kita sekitar tiga ton. Kami sudah distribusikan ke konsumen. Beras yang dijual itu di luar dari yang kami konsumsi,” kata Kepala Desa Bukit Langkap Sudarmin, Selasa (13/3/2018).

Penjualan beras dikelola Badan Usaha Milik Desa “Damar Desa”. Beras yang dijual ini hasil panen perdana beberapa lalu.

Beras yang dijual berasal dari dua bibit yang berbeda. Beras ini baru dijual di seputar Kecamatan Lingga seharga Rp13.000 per kg. Harga beras akan disesuaikan agar dapat diterima di pasar.

Di kesempatan berbeda, Senin (12/3/2018), Bupati Lingga Alias Wello saat ditemui oleh Kades Bukit Langkap dan Kades Panggak Darat dalam rangka penyerahan beras hasil panen perdana itu menyampaikan apresiasinya terhadap kedua kades tersebut. Beras dari lahan persawahan Desa Bukit Langkap berkualitas lebih baik dari beras Bulog.

“Pencapaian ini oleh-oleh dari Kadis Pertanian lama, Pak Rusli. Ini suatu hal yang luar biasa,” ucapnya.

Atas prestasi ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut memberikan dukungan kepada Desa Bukit Langkap. Supaya, desa ini menjadi percontohan untuk produksi sawah terbesar di Kabupaten Lingga.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top