Sinergitas kinerja OPD Lingga harus terukur

Bupati Lingga Alias Wello saat menyampaikan sambutannya di Forum OPD, Selasa (13/3/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Sinergitas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga harus berjalan dan terukur sesuai dengan parameter yang ada. Supaya, empat sektor yang telah disepakati untuk pembangunan ekonomi bisa tercapai di tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Lingga Alias Wello dalam Forum OPD di aula kantor bupati, Selasa (13/03/2018).

“Forum seperti ini penting agar semua sasaran atau target yang kita tuju tercapai. Intinya, bagaimana kita menyusun perencanaan dengan baik,” katanya.

Pelaksanan program-progam dengan penyerapan anggaran yang ada harus tersistem dan disempurnakan untuk pencapaian akhir. Kegagalan yang pernah dialami pada tahun lalu tidak terulang lagi pada tahun ini dan di masa yang akan datang.

“Saya minta para pimpinan OPD untuk bersinergi. Koodinasi penting agar terpacu dan termotivasi meningkatkan kinerjanya masing-masing,” ucap Awe, sapaan akrabnya.

Diharapkan, program kerja yang bertepatan dengan tahun politik dimaksimalkan untuk penyerapan anggaran. Rapat pembahasan OPD Kepri diharapkan juga bisa dipercepat. Dengan begitu, Pemkab Lingga bisa melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Semangat, tekat, dan komitmen harus kita wujudkan bersama,” sarannya.

Dalam pidatonya juga, Awe juga menyampaikan bahwa ia akan berangkat ke negara Tiongkok pada 25 Maret. Kunjungan itu guna memantapkan rencana investasi yang besarnya sekitar Rp15 triliun.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top