Karya pengrajin Bintan

Mufidah JK takjub lihat kapal tulang ikan

Mufidah Jusuf Kalla mengagumi kerajinan tulang ikan dari Kabupaten Bintan dalam sebuah pameran di Sekretariat Dekranas, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Foto: Istimewa.

JAKARTA (KP): Karya pengrajin asal Kabupaten Bintan mendapat pujian dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla. Karya yang dikagumi yaitu miniatur kapal dari tulang ikan yang disuguhkan Dekranasda Kabupaten Bintan.

Kehadiran Dekranasda Bintan ini dalam rangka kunjungan kerja ke Dekranas untuk membicarakan persoalan kelembagaan dan promosi produk yang dihasilkan. Rombongan yang terdiri dari Sekretaris Dekranasda Bintan Remon dan beberapa pengurus lainnya.

“Ketua Dekranas senang dengan hasil dari para pengrajin Bintan. Bahkan, beliau sempat berkata takjub dengan keindahan miniatur ikan itu,” jelas Remon saat ditemui.

Mufidah yang menerima secara langsung rombongan tersebut mengungkapkan kekagumannya atas hasil karya yang dibawa. Bahkan, ia melihat secara rinci setiap detail miniatur kapal dari tulang ikan yang dilapis kaca itu.

“Indah sekali. Sederhana bahan-bahannya tapi begitu hebat hasil karyanya,” ucapnya.

Bahan dasar miniatur kapal ini berasal dari tulang ikan. Tulang ikan bisa disulap menjadi sebuah karya.

“Saya berani bilang ini karya yang mahal. Bukan karena bahan bakunya, tapi nilai seni dan daya imajinasinya yang mahal,” ungkap Mufidah.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Bintan Deby Apri Sujadi, Rabu (7/3/2018), mengatakan, ia sangat bangga atas apresiasi tersebut. Kehebatan para pengrajin Bintan diakuinya. Benda tak terpakai bisa dibentuk indah dan berjual nilai tinggi.

“Pengrajin kita hebat-hebat. Daya imajinasi dan kreativitas mereka memang patut diperhitungkan,” pungkasnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top