Berlaku hingga November 2018

Warga Bintan dibebaskan dari denda PBB-P2

Ilustrasi pajak.

BINTANBUYU (KP): Warga Kabupaten Bintan dibebaskan dari denda Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkantoran (PBB-P2). Pembayaran pajak tanpa denda ini berlaku hingga akhir November tahun ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi di ruang kerjanya, Rabu (7/3/2018), mengatakan, kebijakan bebas sanksi administratif dalam rangka mengoptimalkan penerimaan PBB-P2. Kebijakan ini berlaku hingga akhir November nanti. Program ini disesuaikan dengan prosedur pembayaran.

“Wajib pajak dapat membayar PBB-P2 di Bank Riau Kepri atau Kantor Pos yang menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola, Penerimaan dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bintan Yuzet mengatakan, program bebas denda ini hanya untuk PBB-P2 terutang untuk tahun pajak saat masih dikelola Direktorat Jenderal Pajak. Pembebasan ini akan diberikan bagi wajib pajak PBB-P2 yang menunggak sejak 1993-2018 dengan beberapa ketentuan.

Bebas denda 100 persen bagi wajib pajak yang terdaftar sejak 1993 hingga 2010. Bagi wajib pajak yang terdaftar sejak 2010 hingga 2015, akumulasi denda dipotong 50 persen.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top