KPU Lingga lantik 30 anggota PPK

KPU Lingga melantik 30 anggota PPK di aula kantor bupati Lingga, Kamis (8/3/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga melantik 30 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di aula kantor bupati Lingga, Kamis (8/3/2018). Anggota PPK ini merupakan ujung tombak penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

Dalam pelantikan yang dibarengi dengan Rapat Kerja tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Megawati menyampaikan, pelantikan PPK ini berdasarkan keputusan rapat pleno KPU Kabupaten Lingga tanggal 16 Februari 2018 tentang Penetapan Hasil Seleksi Calon Anggota PPK dan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019. Selain itu, pelantikan ini juga Keputusan KPU Kabupaten Lingga Nomor 5 sampai dengan 14/Hk.0301 Keputusan KPPS/2104/KPU Kabupaten/III 2018 tentang penetapan dan pengangkatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Lingga dalam penyelenggaran Pemilu 2019.

“Para PPK ini merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan,” katanya.

Anggota PPK yang dilantik sekitar 30 orang. Anggota PPK yang terpilih ini berasal dari tiap kecamatan. Satu kecamatan terdir dari tiga orang anggota PPK.

Kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Lingga Agus Syuriawan mengatakan, Pemilu 2019 digelar dalam 13 bulan ke depan. Pesta demokrasi ini harus dijadikan semangat untuk menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat. Para pemangku kepentingan diharapkan memperbaiki niat dalam menyongsong Pemilu 2019.

“Tujuan tersebut hanya akan dapat diwujudkan, kalau kita sebagai penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan rakyat sebagai pemilih, memiliki tekad yang sama mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top