Popda ke-VII di Lingga

Renovasi gelanggang olahraga rampung

Rapat koordinasi kegiatan Popda ke-VII Kepri di Hotel One, Dabo, Kecamatan Singkep, Senin (5/3/2018). Foto: Istimewa.

DABO (KP): Renovasi sejumlah gelanggang olahraga siap digunakan untuk Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke-VII Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Lingga. Saat ini, Pemkab Lingga tengah membahas transportasi dan penginapan para atlet.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lingga Raja Fahrurrazi dalam rapat koordinasi di Hotel One, Dabo, Kecamatan Singkep, Senin (5/3/2018), mengungkapkan, rapat koordinasi ini lebih banyak membahas hal-hal teknis penyelenggaraan, seperti sarana transportasi, dan kesiapan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lingga menyampaikan, renovasi lapangan sepak bola sudah rampung di Singkep. Pembangunan stadion atletik di Singkep Barat masuk tahap kedua. Renovasi lapangan basket, lapangan takraw, lapangan voli, lapangan tenis di Daik, GOR Wisma Ria untuk bulu tangkis, gelanggang tenis meja di aula SMA 1 Lingga, dan pembangunan GOR, serta kolam renang sudah rampung.

“Untuk gelanggan olahraga yang masih dikerjakan, kami optimis dapat menyelesaikannya sebelum ajang Popda Kepri,” harapnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lingga Yusrizal mengakui, persiapan menjelang Popda, secara keseluruhan, berjalan lancar. Namun, beberapa kendala sedang diantisipasi.

“Peserta Popda cukup banyak, sekitar 1.500 orang. Kalau dari segi transportasi, nanti kami siapkan di dua daerah, Dabo dan Daik. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” katanya.

Hal yang menjadi perhatian nanti adalah soal penginapan. Jumlah kamar hotel hanya sekitar 300 saja.

Sedangkan jumlah peserta yang datang sekitar 1.500 orang. Sebagian tamu dan peserta Popda akan diinapkan di rumah penduduk.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top