Pindah ke Senayang

Eks pabrik es diubah jadi kantor DKP Lingga

Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau lokasi pembibitan ikan di Kecamatan Senayang, Selasa (6/3/2018). Foto: Istimewa.

SENAYANG (KP): Rencana pemindahan kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga di Daik ke Kampung Baru, Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, sebentar lagi menjadi kenyataan. Bangunan yang dipilih menjadi kantor DKP adalah bekas pabrik es.

Bupati Lingga Alias Wello, Selasa (6/3/2018), meninjau langsung bangunan yang akan digunakan sebagai kantor DKP Lingga itu, bekas pabrik es. Di kompleks bangunan ini juga akan didirikan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perikanan Provinsi Kepualauan Riau (Kepri). Awe, sapaan akrabnya, juga mengecek sumber air untuk aktivitas kantor nanti.

“Bupati akan mengerahkan personel Satpol PP akan dikerahkan ke lokasi untuk mmbersihkan sumber air bersih itu. Beliau juga meninjau lokasi budi daya ikan kerapu di Desa Pasir Panjang,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga Sabirin yang ikut mendapangi bupati dalam peninjauan itu.

Budi daya diperkirakan akan panen lima ton ikan kerapu. Sebab, kondisi alam dan lokasi air laut tidak begitu deras. Agar pemasaran ikan kerapu ini lancar, infrastruktur pendukung segera dibangun, seperti jalan dan dermaga.

“Bupati sangat yakin kalau Kecamatan Senayang, yang selama ini terisolosi, akan menjadi pintu masuk para pendatang. Senayang akan menjadi wilayah strategis untuk pembangunan Lingga ke depan,” sebut Sabirin.

Sektor pariwisata, perikanan, perkebunan, dan peternakan akan disatukan. Empat sektor ini akan saling mendukung ke depannya.

Di samping meninjau lokasi kantor DKP dan budi daya kerapu, Bupati Lingga Alias Wello juga meninjau lokasi pembibitan perikanan. Lokasi pembibitan ini tidak dimanfaatkan sejak 2012.

Meski, semua fasilitas sudah tersedia. Dengan begitu, pembibitan dapat segera dilakukan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top