Esram, orang kampung yang pulang kampung

Apel perdana Sekda Lingga yang baru, Juramadi Esram, di halaman kantor bupati, Daik, Senin (5/3/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Juramadi Esram menjalani tugas pertamanya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga di kampung halamannya. Esram, begitu ia dikenal, sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Saya adalah orang kampung yang ingin pulang kampung. Mudah-mudahan, saya dapat diterima. Di luar saja saya diberikan kesempatan, apalagi di kampung sendiri,” kata Esram saat memimpin upacara di halaman kantor bupati Lingga, Senin (5/3/2018).

Dalam apel perdana itu, Esram mengatakan, karir sebagai Sekda adalah pertama kalinya diemban. Bertugas di Kabupaten Lingga juga untuk pertama kalinya.

β€œIni adalah hari pertama saya bergabung di Kabupaten Lingga, setelah hari kamis kemarin dilakukan pelantikan yang sangat fenomenal dan spektakuler. Setahu saya, setiap pelantikan di Kabupaten Lingga selalu di tempat yang memiliki makna-makna heroik,” ungkapnya.

Sebagai Sekda, beberapa tugas penting dari kepala daerah sudah diterima. Para Aparatur Sipil Negara Pemkab Lingga diminta saling bekerja sama demi mewujudkan empat sektor unggulan yang menjadi andalan Bupati Alias Wello.

Usai memimpin upacara, Esram bersalaman dengan pejabat Pemkab Lingga, ASN, PTT, dan THL Lingga. Hal ini disekaligus dimaksudkan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama dan agar saling mengenal.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top