Penilaian Adipura di Bintan

Tim KLHK pantau pengolahan sampah

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama istri membersihkan sampah di salah satu kawasan pesisir, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan datang ke Kabupaten dalam waktu dekat. Tim ini akan memantau lokasi yang dianggap sebagai indikator kebersihan suatu daerah.

Bupati Bintan Apri Sujadi di kantornya, Bintan Buyu, Rabu (7/3/2018), mengatakan, Bintan telah berhasil meraih Piala Adipura dalam tiga tahun secara berturut-turut. Hal ini suatu prestasi yang pantas dibanggakan.

“Tahun ini, Bintan juga akan kembali ditinjau oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kami siap dikunjungi kapan pun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bintan Aprizal Bahar mengatakan, tim penilai Adipura akan kembali menyambangi beberapa titik lokasi pantau di Bintan dalam pekan ini. Namun, jadwal kedatangan tim ini belum dapat dipastikan.

“Tim penilai akan menelusuri titik pantau berdasarkan instrumen yang menjadi indikator penilaian penghargaan Adipura. Penilaian mulai dari jalan protokoler, drainase, pasar, pemukiman, perkantoran, puskesmas, sekolah, ruang terbuka hijau (RTH), serta sistem pengolahan sampah,” ungkapnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top