Bintan evaluasi desa dan kelurahan

Bupati Bintan Apri Sujadi bersalaman dengan warga di sela-sela lomba desa dan kelurahan di Bintan Buyu, Senin (5/3/2018). Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan mengevaluasi kinerja pemerintahan desa dan kelurahan melalui lomba. Evaluasi bertujuan untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu.

“Melalui evaluasi ini, yang diselenggarakan dalam bentuk lomba, kami dapat melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki. Evaluasi bertujuan untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi di kantornya, Bintan Buyu, Senin (5/3/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengatakan, lomba desa dan kelurahan merupakan agenda tahunan. Desa dan kelurahan yang terpilih akan dijadikan perwakilan kabupaten untuk mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Kepri.

“Tahun lalu, Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Penilaian dan evaluasi ini merupakan amanat dari Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top