Wings Air akan uji terbang ke Bandara Dabo

Bupati Lingga Alias Wello (dua dari kanan) bersama Dirut Wings Air dan Dirut Lion Air serta Kepala Bandara Dabo Andy Hendra Suryaka (kiri) di Gedung Lion Air Tower, Jakarta, Jumat (2/3/2018). Foto: Istimewa.

JAKARTA (KP): Maskapai penerbangan Lion dan Wings Air diminta membuka rute penerbangan ke Bandara Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga. Rute itu guna memudahkan para wisatawan dan pebisnis berkunjung ke Lingga.

Guna mewujudkan hal tersebut, Bupati Lingga Alias Wello mendatangi kantor pusat Lion Air Group di Gedung Lion Air Tower, Jakarta, Jumat (2/3/2018). Kepala Bandara Dabo Andy Hendra ikut serta dalam pertemuan bersama Direktur Utama Wings Air Ahmad Hasan dan Direktur Utama Lion Air Rudi Lumingkewas.

“Kunjungan ini dimaksud untuk menunjang sarana transportasi di Lingga. Sehingga, para wisatawan mudah ke Lingga,” kata Awe, sapaan akrab bupati Lingga ini.

Selain potensi wisata, investasi, dan potensi, data fasilitas Bandara Dabo juga disampaikan Andy Hendra. Pemaparan fasilitas Bandara Dabo disambut baik pihak Wings Air. Uji terbang oleh Direktur Operasi Kapten Redi akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Harapan kami, dua maskapai penerbangan dapat terbang secara berjadwal,” harap Hendra.

Untuk diketahui, maskapai penerbangan Wingsa Air tengah getol membuka rute perintis yang mengutamakan pada pelayanan dan konektivitas di wilayah kepulauan. Karena itu, Wings Air menyambut baik keinginan masyarakat Kabupaten Lingga. Penerbangan komersil segera dibuka di Dabo.

DOYOK

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top