Aang dilantik sebagai staf ahli bupati Lingga

Aang Abu Bakar saat pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan Bupati Lingga Alias Wello, Kamis (1/3/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Aang Abu Bakar dilantik sebagai staf ahli bidang pertanian, perikanan, dan peternakan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga. Sebelumnya, Aan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) mantan kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lingga ini.

Dalam pelantikan itu, Bupati Lingga Alias Wello, Kamis (1/3/2018), menyampaikan, sumpah jabatan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Seorang pejabat harus bertanggung jawab dan patuh terhadap Pancasila, UUD 1945, dan juga terhadap kesejahteraan bangsa.

“Sumpah janji di samping disaksikan diri sendiri dan juga disaksikan oleh pejabat yang lainnya. Perlu disadari bahwa sumpah janji tersebut disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Awe, panggilan akrabnya, mengatakan, sumpah janji ini hanya diucapkan dalam kesadaran yang penuh dan dengan kemampuan yang sungguh-sungguh. Sumpah janji ini harus ditepati dengan segala keikhlasan dan dengan kejujuran.

Selanjutnya, Awe membacakan sumpah jabatan yang diikuti langsung oleh pejabat yang dilantik, yakni Aang Abu Bakar sebagai Staf Ahli Bidan Pertanian, Perikanan dan Peternakan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga. Disampaikan, pejabat yang dilantik dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan yang diemban harus mampu mengutamakan kepentingan negara dan daerah daripada kepentingan pribadi maupun kepentingan seseorang atau suatu golongan.

“Dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Taufik-Nya, maka pada hari ini Kamis 1 Maret 2018, saya Bupati Lingga dengan ini resmi melantik saudara dengan Keputusan Bupati Lingga Nomor KPTS 42/DKPP MUTASI INKA/II/2018 Tanggal 26 Februari 2018,” ucap Awe.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top