Juramadi Esram jabat Sekdakab Lingga

Bupati Lingga Alias Wello saat melantikan Juramadi Esram sebagai Sekretaris Daerah di Desa Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, Kamis (1/3/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Juramadi Esram dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Kamis (1/3/2018). Mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemko Tanjungpinang ini menggantikan posisi Junaidi Adjam yang sebelunya merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Di samping pelantikan Sekda, Bupati Lingga Alias Wello juga melantik 99 pejabat lainnya. Pelantikan digelar di Desa Pulau Mepar, Kecamatan Lingga. Pulau Mepar merupakan benteng pertahanan pertama pada masa Kerajaan Melayu Riau-Lingga.

“Pejabat yang akan dilantik dapat menjalan tugas. Utamakan kepentingan negara dan daerah daripada melakukan kepentingan pribadi, seseorang, ataupun suatu golongan,” pinta Awe, sapaan akrabnya.

Sumber daya alam Kabupaten Lingga sangat kaya. Lingga juga juga terdiri dari gugusan pulau dan alam yang indah. Agar bisa mengolah sumber daya alam tersebut, maka dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Saya sudah berdiskusi dengan Wakil Bupati M Nizar untuk menempatkan SDM ke OPD sesuai dengan kinerjanya. Supaya, para pejabat yang baru dilantik mampu menjawab persoalan-persoalan dan bisa bekerja lebih baik lagi,” harap Awe.

Usia Kabupaten Lingga sudah mencapai 14 tahun. Program pembangunan harus fokus pada program yang lebih terarah. Sektor unggulan yang sudah berjalan antara lain, perikanan, pertanian, peternakan, dan pariwisata.

“Tahun ini adalah tahun ketiga bagi kami sebagai kepala daerah. Tahun ketiga ini ialah tahun investasi,” ucap Awe.

Untuk itu, masyarakat Lingga diminta tetap kompak. Para pejabat Lingga juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja.

“Lingga maju, Lingga sejahtera bukan di tangan Alias Wello. Melainkan, ada di tangan masyarakat Lingga ini sendiri,” tegas Awe.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top