PT Timah digandeng bangun KET Dabo

Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau eks kompleks perkantoran PT Timah di Dabo, Singkep, Minggu (25/2/2018). Foto: Istimewa.

DABO (KP): PT Timah digandeng Pemkab Lingga dalam pembangunan kawasan ekonomi terpadu (KET) di Dabo, Singkep. Pasalnya, pembagunan KET ini membutuhkan anggaran sekitar Rp61 miliar.

”Kami akan membangun pusat ekononi terpadu. Ada kantor, taman bermain, pusat perbelanjaan, dan pendidikan,” kata Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau eks kompleks perkantoran PT Timah, Minggu (25/2/2018).

Perencanaan fisik (Detail Engineering Design) KET ini sudah disiapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga. Dinas ini diminta menyiapkan infrastruktur pendukungnya.

”Pertama yang perlu disiapkan adalah jalan. Jalan yang telah ada akan diperlebar menjadi dua jalur,” jelas Awe, sapaan akrabnya.

Pembangunan KET ini diharapkan akan mendukung upaya Pemkab Lingga untuk mengundang investor. Maka, fasilitas pendukung perkantoran juga memadai.

”Kami tidak main-main dengan program ini,” tegas Awe.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lingga Said Nursyahdu menerangkan, anggaran Rp61 miliar dibutuhkan untuk pembangunan KET. Besarnya anggaran ini mencukupi bila mengandalkan APBD Lingga. Maka, pihak ketiga digandeng dalam pembangunan ini yaitu PT Timah.

”Pembangunan jalan KET sudah dianggarkan dalam APBD. Sekitar dua bulan lagi sudah kami kerjakan,” jelasnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top