Rumah mantan Wawako Tpi terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan di kamar lantai dua, kediaman mantan Wawako Tanjungpinang, Kamis (1/3/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Kediaman mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Wan Zakaria, RT 03 RW 05, Nomor 1, Jalan Bukit Raya, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, terbakar pada Kamis (1/3/2018) pagi. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada stop kontak mesin pendingin ruangan (AC).

Tia, salah seorang penghuni rumah mengungkapkan, ia bersama anaknya berada di luar rumah pagi itu. Tiba-tiba, ia dihubungi salah seorang tetangga. Disampaikan, rumah kebakaran. Sesampainya di rumahnya, rumah sudah dipadamkan petugas.

“Itu kamar adik yang sudah lama pindah. Kamar itu digunakan anak-anak untuk bermain dan membaca buku,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Tanjungpinang Nanang Herry Kuswanto mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Pasalnya, pemadaman listrik terjadi sebelumnya. Ketika listrik mulai menyala, diduga terjadi korsleting di stop kontak AC.

“Penghuni tidak ada di rumah saat kejadian. Para tetangga yang melihat asap dan mengubungi petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Informasi kebakaran ini diterima dari warga sekitar oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang, sekitar pukul 08.30. Mendapat laporan, tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Api dapat dipadamkan dengan cepat. Hanya satu kamar yang terbakar di lantai dua,” sebut Nanang.

Kamar tersebut berisi barang mudah terbakar seperti buku dan lemari yang berbahan triplek. Api diduga berasal dari stop kontak AC.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top