Program 15 menit siswa mengaji diresmikan

Bupati Bintan Apri Sujadi bersalaman dengan pelajar SMP 12 Bintan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (26/2/2018). Foto: Istimewa.

TANJUNGUBAN (KP): Program 15 mneit siswa mengaji sebelum jam belajar diresmikan. Program ini guna menyaring budaya asing di era globalisasi saat ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi meresmikan program ini di SMP 12 Bintan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (26/2/2018).

“Gerakan lima belas menit mengaji merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat membaca Alquran di kalangan anak-anak dan remaja. Kesenjangan sosial serta budaya barat yang kian marak di kalangan remaja membuat Pemkab Bintan semakin fokus dalam membentengi generasi muda agar tetap menggenggam nilai-nilai luhur ketimuran serta norma-norma agama,” katanya.

Dengan program ini diharapkan, para pelajar gemar mengaji. Dalam praktiknya kemungkinan ada pelajar yang semangat dan ada juga yang malas-malasan.

“Kita sama-sama berharap agar dengan kegiatan mengaji sebelum memulai proses belajar mengajar dapat menjadikan siswa-siswi lebih semangat mengaji. Tidak ada lagi yang malas-malasan apalagi terpaksa,” ungkap Apri.

Generasi muda perlu dibentengi dengan ilmu agar. Bagi pelajar yang gemar mengaji dan cinta pada Alquran diyakini dapat menyaring efek budaya barat.

Peresmian program ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama Kadisdik Bintan, Kakan Kemenag Bintan, dan seluruh Kepala SD/MI dan SMP/MTs.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top