Tambak udang di Lingga Utara

PT ATP akan tanam investasi Rp1,1 T

Presentasi rencana tambak udang PT ATP dihadapan Bupati Lingga Alias Wello dan pimpinan DPRD Lingga, Kamis (22/2/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): PT Anugerah Tambak Pratama (ATP) akan berinvestasi sebesar Rp1.174.727.125.000. Investasi ini untuk membuka area tambak udang di wilayah Dusun Air Kelat dan Dusun Sungai Nona (Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara) selama lima tahun.

“Sekarang baru tahap perencanaan dan pemaparan persentasi di hadapan Bupati dan DPRD. Dan sekarang juga masih tahap persiapan pengurusan perizinan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPM-PTSPP) Lingga, Raja Fahrurrazi, Kamis (22/2/2018).

Lahan tambak udang yang akan dibuka sekitar seluas 594,2 hektare (Ha) di Dusun Air Kelat dan 405,8 Ha di Dusun Sungai Nona. Lokasi yang akan dibangun tambak merupakan Area Penggunaan Lain (APL). Arena ini sebagian besar masih berupa semak belukar dan sebagian kecil merupakan pertanian lahan kering.

“Investor harus memenuhi tata cara investasi di Kabupaten Lingga, yakni mempersentasikan rencananya di hadapan bupati dan DPRD, berwawasan lingkungan, pro masyarakat, dan dapat berkerja sama dengan koperasi atau BUMD. Perusahaan dapat menyejahterakan masyarakat,” papar Fahrurrazi.

Secara kebijakan PT ATP sudah sepakat dengan Pemkab Lingga. Namun, hal tersebut harus dilanjutkan dengan persyaratan teknis lainnya. Kesesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah, kepemilikan lahan, dan perizinan juga harus dipenuhi.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top